RESEP MUDAH DAN CARA UNTUK MEMBUAT BATAGOR



Resep Dan Cara Membuat Batagor Sederhana

Batagor, Kuliner Indonesia yang satu ini di desa tempat tinggal saya sudah banyak yang menjualnya, rasanya yang krispy ditambah dengan saus kacang  yang lezat, membuat yang melihatnya semakin ngiler, hehehe. namun kita juga bisa lho membuatnya sendiri, mau tahu caranya? oke langsung saja dipersiapkan bahan-bahan di bawah ini dan kita akan memulainya


 Bahan-bahan untuk membuat Batagor:

150gr Daging Ayam, Cincang-cincang

- 1 Butir Telur

-  150gr Ikan Tengiri, Cincang-cincang sampai halus

- 5 Buah Tahu Putih Berukuran Besar, Potong dengan Bentuk Segitiga

- 1 Batang Daun Bawang, dirajang kecil-kecil

- Kulit pangsit yang sudah siap digoreng secukupnya

- 6 sdm tepung kanji/tepung tapioka

- 3sdm minyak wijen

- garam secukupnya


Cara Membuat Batagor:

1. Pertama adalah membuat isian untuk batagor, pertama adalah dengan mengocok telur lalu masukkan daging ikan dan ayam yang telah dicincang, dan juga masukkan tepung tapioka, minyak wijen, garam, dan rajangan daun bawang. Aduk-aduk secara merata agar adonan dapat dibentuk.

2. kerok isi tahu didalamnya sebagai tempat mengisi adonan, lalu isi dengan adonan tadi, masukkan juga kulit pangsit dengan adonan tersebut lalu bungkus seperti batagor pada umumnya.

3. Panaskan  minyak dalam wajan penggorengan. Goreng tahu dan pangsit juga hingga matang kecoklatan, jika sudah angkat dan tiriskan.


Bahan-bahan untuk membuat sambal kacang:

- 100gr Kacang tanah yang digoreng dan dihaluskan

- 1sdm gula pasir

- 4 buah cabai merah, sangrai dan dihaluskan

- 1/2 sdt garam

- 1 sdm cuka  

- 125ml air hangat

Cara Membuat Sambal Kacang:
  • Kacang yang sudah dihaluskan dicampurkan dengan cabai yang sudah digoreng, cuka, garam, dan gula sampai rata, tambahkan air hangat supaya agak encer, lalu aduk merata


Saran Penyajian:

Potong batagor dan tahu menjadi 2 bagian kemudian masukkan  ke piring saji dan tambahkan saus kacang pada batagor, dan baagor lezat buatan sendiri siap untuk disantap.

Demikian  Resep Dan Cara Untuk Membuat Batagor yang Sederhana, semoga bermanfaat untuk para pembaca yang setia :) , dan terimakasih sudah membaca resep-resep dari saya.

 Resep Selanjutnya>> Resep Molen Goreng yang Lezat
Pesan: Jangan lupakan satu bumbu terpenting dalam memasak, yaitu Cinta :-)

PERHATIAN
Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul RESEP MUDAH DAN CARA UNTUK MEMBUAT BATAGOR. Silahkan artikel ini disebarluaskan jika menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link http://senng.blogspot.com/2015/01/resep-membuat-batagor.html sebagai sumbernya. Karena situs ini telah dilindungi oleh DMCA Protection.Terimakasih atas pengertianya, sukses selalu :-)

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More