RESEP ONDE-ONDE WIJEN ISI KACANG HIJAU


Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau - Kali ini saya berbagi resep onde-onde isi kacang hijau, setelah kemarin saya sudah berbagi resep onde-onde ketawa terbahak-bahak :D, bedanya onde-onde isi kacang hijau ini dengan onde-onde ketawa adalah onde-onde kacang hijau ini memiliki isi kacang hijau di dalamnya, dan rasanya empuk, sedangkan onde-onde ketawa tidak mempunyai isi dan rasanya renyah.
Resep Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau


Langsung saja cara membuatnya bisa dilihat di bawah ini:

Bahan-bahan Onde-Onde Kacang Hijau:

Tepung beras ketan putih100 gram
Tepung tapioka25 gram
Biji wijen100 gram
Santan100 ml
Minyak Goreng1 liter
Vanili1 sendok teh
BAHAN ISI :gram
Kacang hijau kupas100 gram(bisa didapatkan di toko bahan kue / bisa di ganti dengan ketela manis rebus)
Gula Pasir75 gram
Santan Kental100 ml
Vanili1 sendok teh

Cara Memasak:


1. Panaskan santan. Aduk terus sampai mendidih. Setelah mendidih, diamkan sebentar. Masih dalam kondisi hangat, tuang ke tepung beras ketan.

2. Campur tepung beras ketan dan tepung tapioka, lalu siram santam hangat. Uleni sampai tidak lengket di tangan. Kalau masih lengket bisa ditambah tepung beras ketan sedikit demi sedikit.
Langkah 3

3. Cara membuat baha isi :
Rendam kacang hijau kupas, kira2 1 jam, kemudian blender.

4. Campur santan dan kacang hijau kupas yang telah diblender. Tambahkan gula pasir dan vanili. Aduk2 terus sampai adonan mengental.

5. Setelah adonan mengental, matikan api.

6. Ambil adonan tepung, pipihkan di tangan, dan masukkan kacang hijau kupas kental ke dalamnya. Bulatkan, lalu celupkan ke wijen. Lakukan sampai adonan tepung habis.

7. Kemudian goreng dengan api kecil.

8. Setelah agak ke kuning2an, angkat. Letakkan di dalam wadah kertas yang cantik. Dan onde-onde wijen isi kacang hijau sudah jadi dan siap disajikan.

Sekian Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau dari saya semoga bermanfaat.

Pesan: Jangan lupakan satu bumbu terpenting dalam memasak, yaitu Cinta :-)

PERHATIAN
Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul RESEP ONDE-ONDE WIJEN ISI KACANG HIJAU. Silahkan artikel ini disebarluaskan jika menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link http://senng.blogspot.com/2014/03/resep-onde-onde-wijen-isi-kacang-hijau.html sebagai sumbernya. Karena situs ini telah dilindungi oleh DMCA Protection.Terimakasih atas pengertianya, sukses selalu :-)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More