RESEP MEMBUAT BAKSO DAGING SAPI YANG MAKNYUS

Resep Membuat Bakso Daging Sapi Yang Maknyus, kali ini saya akan memberikan resep salah satu kuliner Indonesia yaitu Bakso, Bakso sangat digemari oleh sebagian masyarakat indonesia, dari kalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa juga suka menyantap makanan yang satu ini, rasanya yang lezat ditambah kuahnya yang mantab pasti membuat orang menyukai Bakso.

Biasanya bakso ini bisa ditemui di penjual bakso keliling, pedagang bakso kaki lima, atau di restoran-restoran. Namun kita juga bisa membuat sendiri lhoo, dengan bahan-bahan yang kira-kira mudah untuk diperoleh, dan tentunya saya yakin ibu-ibu atau mbak yang ada di rumah bisa untuk membuatnya. mau tau caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Bahan-bahan untuk Bakso

<> 1 kg daging sapi giling

<> 1 ons tepung kanji

<> 6 siung bawang putih

<> 1 senduk makan garam

<> 1/2 sendok teh merica bubuk

<> penyedap rasa secukupnya


Bumbu kuah bakso

<> Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan

<>Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan

<>Bawang goreng 1/2 sdm, haluskan

<>gula 2 sdt

<>garam 1 sdm

<>lada 1/2 sdt

<>daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus

<>kaldu sapi instan, 2 sdt

Bahan membuat kuah bakso

<> Tulang sapi

<> Air

Cara Membuat Bakso

1. Haluskan bawang putih, silahkan tumbuk atau blender.

2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan daging sapi giling, merica, garam, penyedap rasa, sekaligus tepung kanji.

3. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga merata kurang lebih 10 menit

4. Setelah adonan tercampur rata selanjutnya bentuklah adonan menjadi bulatan-bulatan dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan, usahakan agar ukurannya tidak terllau besar supaya bisa matang secara lebih merata dan cepat. Nah disini saya yakin anda bisa untuk membuat bulatan bakso.

5. Masukkan bulatan bakso yang anda buat ke dalam air panas, kemudian rebuslah ke dalam air yang mendidih hingga matang. Tanda bakso yang telah matang adalah mengapung di permukaan air yang mendidih. Proses perebusan biasanya memakan waktu 10-15 menit.

Angkat bakso yang telah matang dan tiriskan dalam suhu ruangan.

Cara Membuat Kuah Bakso


1. Rebus air bersama tulang dan semua bumbunya sampai mendidih dan tulangnya menjadi matang.
2. Jika sudah matang, kecilkan apinya dan selanjutnya anda sudah bisa menyajikan bakso bersama kuahnya.

Selesai sudah proses untuk membuat baksonya, sekarang bakso yang anda buat sudah siap untuk dihidangkan, untuk membuat tampilan bakso menjadi lebih menarik, tambahkan Tahu, seledri, Saus, kecap dan yang lainya agar membuat bakso semakin maknyus yagi.

dan demikian Resep Membuat Bakso Daging Sapi Yang Maknyus dari saya semoga bermanfaat dan berhasil membuat bakso nya.
Pesan: Jangan lupakan satu bumbu terpenting dalam memasak, yaitu Cinta :-)

PERHATIAN
Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul RESEP MEMBUAT BAKSO DAGING SAPI YANG MAKNYUS. Silahkan artikel ini disebarluaskan jika menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link http://senng.blogspot.com/2014/03/resep-membuat-bakso-daging-sapi-yang.html sebagai sumbernya. Karena situs ini telah dilindungi oleh DMCA Protection.Terimakasih atas pengertianya, sukses selalu :-)

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More