RESEP DAN CARA MEMBUAT DONAT SEDERHANA


Resep Dan Cara Membuat Donat Sederhana - Donat adalah makanan yang sudah terkenal diseluruh penjuru dunia, bentuknya sangat unik, sebuah roti yang bundar dengan lubang di tengahnya, dan dengan taburan-taburan yang beraneka ragam membuat donat ini akan semakin enak dan manis,
resep dan cara membuat donat sederhana


Namun kali ini saya akan berbagi resep dan cara membuat donat yang sederhana, berikut ini langkah-langkah dan bahan untuk membuat donat:

Bahan-bahan :

<> 200 cc air

<> 1/2 kg tepung terigu

<> 1/2 bungkus ragi instan 11 gram

<> 4 sendok makan gula pasir

<> 3 sendok makan susu bubuk/susu kental

<> 3 sendok makan mentega

<> 2 sendok teh garam

<> 2 butir telur

Cara Membuat Donat Sederhana :

1. Pertama kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian masukkan gula pasir, susu, mentega, garam, dan tepung terigu, aduk-aduk hingga rata.

2. Setelah itu campurkan ragi ke dalam air, aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup kira-kira 20 menit hingga adonan mengembang.

3. Ambil adonan 1 sendok makan dan  bulatkan, lalu masukkan ke dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu sebelumnya, untuk menghindari adonan menjadi lengket. Lakukan cara tersebut hingga donat habis lalu diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.

4. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lubangi tengah adonan tersebut(bisa dengan tutup botol air mineral), lalu goreng dengan api kecil dan tunggu hingga matang dengan indikasi warna menjadi kecoklatan.

5. Angkat dan diamkan donat hingga dingin.

6. Setelah itu taburi donat dengan gula halus(gula pasir yang digiling) atau bisa dengan yang lain sesuka anda. Dan donat sederhana sudah siap untuk dihidangkan.

Sekian dulu resep donat dari saya, semoga bermanfaat,,
Pesan: Jangan lupakan satu bumbu terpenting dalam memasak, yaitu Cinta :-)

PERHATIAN
Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul RESEP DAN CARA MEMBUAT DONAT SEDERHANA. Silahkan artikel ini disebarluaskan jika menarik dan bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link http://senng.blogspot.com/2014/03/resep-dan-cara-membuat-donat-sederhana.html sebagai sumbernya. Karena situs ini telah dilindungi oleh DMCA Protection.Terimakasih atas pengertianya, sukses selalu :-)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More